wah hujan meteor akan ada tahun ini

 hallo teman-teman jumpa lagi deh bagaimana  ujian nya bisa kan"'dan kali ini gue akan memberikan sedikit informasi (sox gaul hehhe)mengenai hujan METEOR,,,do you like itttt.....read  it ........

Bagi kamu penikmat dunia astronomi, Desember ini akan menjadi sebuah kenangan terindah. Pasalnya, di bulan ini meteor terbaik akan terlihat di langit dan tak ketinggalan gerhana bulan total.
Dilansir Space.com, hujan meteor Geminid selalu muncul disetiap tahun namun terindah akan tampak pada 13 Desember malam. Bagi mereka yang ada di kawasan Amerika Utara dan melewatkan gerhana bulan total pada 20 Desember maka mereka hanya akan bisa melihat gerhana terbaik hingga April 2014.
Tahun ini, hujan meteor diperkirakan merupakan yang terbaik dan sering disebut bintang jatuh dan akan mencapai puncaknya pada malam 13-14 Desember.
Sama dengan hujan meteor yang lain, Geminids akan bisa dilihat dengan hasil terbaik setelah tengah malam atau 14 Desember dini hari ketika bumi berada satu jalur dengan aliran meteorid. Ada pula yang terlihat di awal malam.
Posisi terbaik melihat hujan meteor ini adalah langit gelap namun bersih karena ini akan memperlihatkan keindahannya. Kebanyakan hujan meteor disebabkan oleh percikan komet tua yang berhamburan di sebuah orbit komet.
Ketika bumi melewati orbit komet, ini akan menyapu percikan itu dan akan terlihat seperti hamburan cahaya di langit atmosfir. Hujan Geminid termasuk unik karena tidak dikaitkan dengan komet melainkan asteroid yang disebut 3200 Phaethon.
Hujan meteor ini disebut Geminid karena mirip dengan konstelasi Gemini dan memperlihatkan belasan bintang jatuh per jam.

subscribe

Subscribe

Monitor continues to update the latest from This blog directly in your email!

oketrik
Free Counter
 
education blog Design by Trick and Tips Powered by Blogger