obama visit indonesian

Sateee! Obama Ingat Caranya Panggil Tukang Sate begitu katanya!!
Presiden Amerika Serikat Barack Husein Obama ternyata memang tidak melupakan kenangan masa kecilnya di Indonesia. Obama bahkan masih sangat ingat bagaimana cara ia memanggil penjual sate dan bakso.

Hal ini diungkapkan Obama dalam pidotonya saat kuliah Umum di Univeristas Indoensia, Rabu (10/11/2010) pagi. "Indonesia adalah bagian dari hidup saya," kata Obama dalam bahasa Indonesia. Saat awal pidato Obama juga tak lupa mengucapkan salam dalam bahasa Indonesia. "Selamat pagi! Apa kabar? Assalammualaikum, pulang kampung nih?" sapanya dan dijawab para peserta kuliah umum dengan tepukan tangan dan teriakan mengelu-elukan.

Sepanjang pidato tepuk tangan terus terdengar membahana. Apalagi saat Obam menyinggung romantisme masa kecilnya di Indonesia. "Saya masih ingat bagaimana saya memanggil tukanng sate," kata Obama sambil tersenyum lebar. "Sateee, masuk! Baksooo, Enakya?" kata Obama.
Di awal pidatonya Obama memang banyak menyinggung soal kehidupannya di Indonesia. ia juga memaparkan kenangannya dan membandingkan dengan kondisi sekkarang. "Dulu cuma ada Sarinah gedung yang tinggi. Sekarang sudah banyak sekali," kata Obama yang pernah tinggal di Jakarta di kawasan Menteng Dalam.more information



subscribe

Subscribe

Monitor continues to update the latest from This blog directly in your email!

oketrik
Free Counter
 
education blog Design by Trick and Tips Powered by Blogger