Air di Bulan Konon Bisa Mengisi 1.500 Kolam Renang

Saat NASA sempat membuat sebuah lubang di permukaan bulan tahun lalu, sejumlah ilmuwan menduga akan ada percikan. Hanya saja, tidak diketahui seberapa besar percikan itu. Namun, hasil dari foto permukaan bulan memperlihatkan adanya air di dalam lubang tersebut, 41 galon dari es dan juga uap air.

Seperti dilansir AP, mungkin air ini hanya bisa digunakan untuk mencuci di mesin cuci. Namun, jumlah ini jumlahnya lebih banyak dari yang diperkirakan oleh para ilmuwan sebelumnya. Estimasi ini hanya dari yang bisa dilihat oleh para ahli dari sisa debu yang berhasil terlihat dari hentakan lubang buatan pesawat NASA pada Oktober 2009 lalu.
Kepala misi ilmuwan dari pusat penelitian Ames NASA,Anthony Colaprete, mengatakan jika diperkirakan ada satu miliar galon air di dalam lubang dan cukup untuk mengisi 1.500 kolam renang untuk kolam renang untuk Olimpiade.

"Lubang yang kami buat menghasilkan basahan yang cukup basah," kata Colaprete sembari menambahkan ada banyak lubang di permukaan bulan.more information
subscribe

Subscribe

Monitor continues to update the latest from This blog directly in your email!

oketrik
Free Counter
 
education blog Design by Trick and Tips Powered by Blogger